Alur Cerita Film Hypnotic (2023), Penyelidikan Misteri Hilangnya Sang Putri

Hypnotic adalah film thriller aksi fiksi ilmiah Amerika tahun 2023 yang disutradarai oleh Robert Rodriguez, yang menulis skenario bersama Max Borenstein.

Film tersebut dibintangi oleh Ben Affleck, Alice Braga, J. D. Pardo, Hala Finley, Dayo Okeniyi, Jeff Fahey, Jackie Earle Haley dan William Fichtner.

Danny Rourke, seorang detektif Departemen Kepolisian Austin , mengenang penculikan putrinya yang berusia tujuh tahun, Minnie, yang menyebabkan pembubaran pernikahannya dengan terapisnya.

Setelah itu, dia dijemput oleh rekannya, Nicks, yang memberi tahu dia bahwa mereka telah menerima informasi anonim bahwa brankas di bank akan dirampok.

Saat pengintaian, mereka menyaksikan seorang pria misterius memberikan instruksi yang tidak pernah terdengar kepada warga sipil, pegawai bank, dan sesama polisi, yang tampaknya mengikuti perintahnya saat dia memasuki bank.

Rourke membawanya ke brankas yang ditargetkan, menemukan foto Minnie dengan pesan “Temukan Lev Dellrayne” tertulis di atasnya.

Rourke mengejar pria itu ke atap, di mana dia menyaksikan dia memerintahkan dua petugas polisi untuk menembak satu sama lain saat dia melarikan diri.

Yakin pencurian itu ada hubungannya dengan hilangnya putrinya, Rourke menyelidiki. Forensik membawa Rourke ke alamat peramal Diana Cruz.

Setelah dia menjelaskan pria dari pencurian itu, klien Cruz, di bawah kendali pria dari bank, mengendarai sepeda motor melalui jendela Cruz sebelum bunuh diri. Rourke menahan Cruz.

Dia menjelaskan bahwa pria misterius dari bank bernama “Lev Dellrayne”. Dia dan Cruz lolos dari “Hypnotics”: penghipnotis kuat yang dilatih oleh “Divisi” pemerintah rahasia untuk mengendalikan pikiran orang.

Rourke secara misterius kebal terhadap kendali mereka. Sementara Dellrayne, di luar stasiun, memerintahkan Nicks untuk menyerang Rourke dan Cruz, yang membunuhnya untuk membela diri.

Rourke dan Cruz melarikan diri ke Meksiko. Di sana, mereka mengetahui dari mantan kontak Divisi Jeremiah bahwa Dellrayne sedang mencari “Domino”, senjata ampuh yang dikembangkan oleh Divisi, dicuri, dan disembunyikan oleh Dellrayne saat dia melarikan diri.

Dellrayne kemudian menghapus ingatannya sendiri dan meninggalkan “pemicu” yang mendorongnya untuk secara bertahap mengingat lokasi Domino dan mendapatkan kembali kekuatan hipnosisnya sendiri.

Dellrayne akhirnya mengungkapkan dirinya sebagai Jeremiah yang menyamar dan mengejar Rourke dan Cruz melalui lingkungan yang dibangun secara menghipnotis sebelum Rourke memanfaatkan kekuatan hipnotis yang sampai sekarang tidak diketahui, memungkinkan mereka untuk melarikan diri.

Rourke dan Cruz mencari River, seorang peretas Divisi yang tertutup, yang menemukan istri Rourke, Vivian, di database Divisi.

Belakangan, Rourke menyelidiki sendiri database River, dan menemukan bahwa Minnie adalah Domino, putri dari dua penghipnotis yang kuat: Rourke dan Cruz (yang diturunkan menjadi Vivian).

Saat “Cruz” menyela dia, Rourke menyadari bahwa ruangan dan semua kejadian hingga saat ini telah dibangun.

Dia terbangun di sebuah ruangan besar yang dihuni oleh agen Divisi, yang semuanya telah dia lihat di sepanjang cerita yang dibuat, termasuk Nicks dan “Dellrayne”, diturunkan menjadi Direktur Divisi.

Vivian dan Direktur menjelaskan bahwa Rourke dan Vivian sama-sama penghipnotis, dan putri mereka Minnie lahir dan besar di dalam Divisi, tetapi dia melarikan diri bersamanya untuk menghentikannya menjadi senjata mereka.

Menyembunyikannya dan kemudian menghapus ingatannya, Rourke tidak lagi ingat di mana dia berada, dan Divisi telah menempatkannya melalui serangkaian pencarian untuk membuatnya ingat.

Rourke terhubung kembali ke konstruksi, di mana dia mengulangi sesi dengan terapisnya dan pengintaian di perampokan bank.

Namun, Rourke segera melarikan diri menggunakan kekuatannya sendiri dan melarikan diri saat Divisi menyadari bahwa “Temukan Lev Dellrayne” tidak mengacu pada seseorang tetapi “Deer Valley Lane:” lokasi sebuah peternakan tempat orang tua asuh Rourke menyembunyikan Minnie.

Rourke tiba di peternakan dan bertemu kembali dengan Minnie, yang kini berusia tiga tahun dan memegang kendali penuh atas kekuatannya.

Divisi mengelilingi peternakan tetapi semuanya terungkap sebagai konstruksi lain dari kreasi Minnie.

Minnie memulihkan ingatan Vivian bahwa dia terlibat dalam pelarian Rourke dan Minnie, tetapi menghapus ingatannya sehingga ketika Minnie cukup kuat untuk mengalahkan seluruh Divisi sekaligus, tanpa disadari Vivian dapat mengarahkan mereka kepadanya.

Minnie memaksa agen Divisi untuk memusnahkan satu sama lain, dan dia, orang tuanya, dan orang tua asuh Rourke merayakan kebebasan baru mereka.

Dalam adegan mid-credit, Sutradara dinyatakan selamat, setelah membuat ayah angkat Rourke terlihat seperti dia selama pertarungan dengan Minnie.


Posted

in

, ,

by

Tags: