Alur Cerita Film Guy Ritchie’s The Covenant (2023), Perang Lawan Teroris

Guy Ritchie’s The Covenant adalah film aksi thriller yang dirilis pada bulan Mei 2023. Film ini bercerita tentang tentang upaya seorang penerjemah dari Afghanistan, Ahmed untuk menyelamatkan nyawa seorang Sersan Angkatan Darat AS John Kinley.

Saat ada janji yang tidak ditepati, John yang berhutang budi kepada Ahmed, kembali ke zona perang untuk menyelamatkan Ahmed dan keluarganya dari ancaman Taliban.

Pada bulan Maret 2018, selama Perang di Afghanistan , sersan operasi khusus Angkatan Darat AS John Kinley merekrut seorang warga Afghanistan bernama Ahmed untuk menjadi penerjemah bagi penduduk setempat dalam sebuah misi.

Ahmed memberi tahu Kinley bahwa dia membutuhkan uang itu, tetapi sebenarnya menyalahkan Taliban karena membunuh putranya.

Pada awalnya, Kinley mewaspadai Ahmed dan menahannya, meskipun dia segera melihat bahwa Ahmed memberikan informasi yang dapat dipercaya sebagai penerjemah dan tampaknya membaca kebohongan yang diceritakan oleh orang-orang yang dia interogasi.

Peleton Kinley ditugaskan untuk memeriksa laporan aktivitas Taliban sekitar 100 klicks (62 mil) di utara base camp mereka.

Ketika peleton tentara menghadapi Taliban di padang pasir, mereka lengah oleh pasukan yang berkumpul di daerah tersebut.

Peleton itu dihancurkan oleh penyergapan, dan Kinley serta Ahmed adalah satu-satunya yang selamat, dengan Kinley terluka parah.

Sebelum mereka dapat ditangkap, Ahmed menyelamatkan Kinley dengan menyeretnya ke atas dan melalui celah gunung gurun yang berbahaya di tengah wilayah musuh, sejauh 100 kilometer, kembali ke base camp.

Keduanya bertahan hidup, mendapatkan rasa hormat dari penduduk setempat atas keberanian mereka melarikan diri dan menjadi sasaran Taliban.

Kinley diterbangkan kembali ke Amerika Serikat dan akhirnya kembali ke keluarganya di Santa Clarita, California .

Dia tidak dapat mengingat semua detail pelariannya, tetapi mengerti bahwa dia berutang nyawanya kepada Ahmed.

Seperti semua penerjemah Afghanistan untuk militer AS, Ahmed dijanjikan visa untuk dia dan keluarganya, tetapi tidak menerimanya dan malah dikejar oleh Taliban.

Selama beberapa minggu, Kinley mencoba semua cara diplomatik yang dia bisa untuk menyelamatkan Ahmed, tetapi tidak berhasil.

Ketika otoritas AS menolak untuk menanggapi, Kinley kembali ke Afghanistan sebagai warga sipil, dan secara anonim mencari bantuan dari operator militer lokal yang dia bayar untuk misi pengintaian.

Setelah Kinley terhubung dengan Ahmed dan keluarganya, pengejaran pun terjadi, saat mereka lari dari sejumlah besar pasukan Taliban yang dikerahkan untuk menggagalkan pelarian mereka.

Berlindung di jembatan, mereka akhirnya kehabisan amunisi, tetapi di saat-saat terakhir, militer AS tiba dengan artileri udara untuk menghancurkan pengejaran Taliban.

Kinley dan Ahmed bertemu dengan lift helikopter, yang membawa mereka ke transportasi militer yang menunggu kembali ke tempat yang aman dan AS.

Di judul penutup, monolog yang menjelaskan pentingnya ‘perjanjian’ dalam operasi militer ditampilkan lagi, setelah Kinley memenuhi perjanjiannya dengan Ahmed untuk menyelamatkan nyawa temannya dan membawa dia dan keluarganya ke tempat yang aman.


Posted

in

, ,

by